Senin, 31 Mei 2010

Perjalanan saya ke Singapore

28 Mei 2010 perjalanan gw ke Singapore dengan keluarga, bukan pertama kali tapi gw excited banget karena kita bakal ke Universal Studio di Sentosa, tapi ke'excited-an gw berkurang ketika mendengar kakak laki2 gw yang dari Malaysia ikut, ke-excited-an gw berubah dari "Yay!!" jadi "..oh okay" karena mengingat pengalaman gw di Universal Studio Tokyo setahun yang lalu dimana kakak gw mengacau dengan ngambek dan jalan2 sendiri disana yang menyebabkan kecemasan keluarga gw jadi gak enjoy, dan berakhir dengan cuma naik 1 wahana. Tapi sehari sebelum berangkat gw udah berkomitmen dan gw bilang ke ibu gw kalo kakak gw mengacau lagi disana kalian pulang duluan aja, tinggalin gw di Universal Studio. Still finger crossing hope he won't rebel.
Singapore @night at swissotel 6258
Hari pertama gw di Singapore, kita sampe di Changi Airport jam 6sore Jakarta, 7sore Singapore, Alhamdulillah nyampe dengan selamat. kita sejam nunggu di airport buat nunggu kakak gw yang beda pesawat dari Malaysia, dan abis itu langsung naik taxi ke hotel. Hotel yang gw tempati namanya Swissotel The Stamford, gw seneng banget sama hotel yang gw tempati ini karena buildingnya termasuk building tertinggi di Singapore dan gw tinggal di lantai 62!!

Pemandangan Keren di balkon kamar hotel lantai62

Wow So excited dan berita lebih bagus lagi dari balkon kamar hotel, gw bisa ngeliat seluruh kota Singapore walaupun 1 kamar berlima gw masih enjoy. Singapore at
Orang2 Singapore ramah2 sih tapi gw sering lost in Tranlasion. soalnya Bahasa mereka bukan English tapi Singlish, terus kalo misalnya ngomon English juga logatnya logat cina jadi ngebingungin sering deh gw diajak ngomong sama petugas hotel gw cuma ngangguk2 aja.
Hari kedua adalah hari yang gw tunggu-tunggu dimana hari ini adalah hari kita ke Universal Studio!! Beuh keren bangetlah disana! emang tempatnya masih lebih kecil dari dufan, tapi tertata rapih dan Temanya adventureable banget!! Ada 5 tema yaitu Madagascar, Faraway(Shrek), Jurassic, Egypt, Sci-Fi, Hollywood, dan New York itu 7 deng. dari pintu masuk gw udah liat trek warna merah dan biru yaitu treknya Roller Coaster Cyclone dan Human yang gede banget dan gw gak sabar pengen naik tuh coaster. Tapi yang paling gw syukuri adalah kakak gw gak mengacau Alhamdulillah!! kita emang mencar sih gw jalan sama kakak cewek gw, bapak sama ibu dan kakak cowok gw.Pintu masuk Universal Studio
Disana gw naik Flying Canopy yaitu Suspended Roller coaster di Jurassic, Donkey show di Faraway gak terlalu bagus sih, tapi lumayanlah adem, Poci2 di Science-Fiction, dan yang paling seru disana yaitu Revenge of the Mummy di Egypt. Gak nyangka banget gw, itu Jet coaster terseru sepanjang hidup 14 tahun gw. Jet coasternya indoor dan gak ngantri! gw kira jet coasternya kayak yang di Puri Indah mall gitu eh tapi ternyata.. gak serem sih cuma kenceng aja terus ngagetin banget dan akhirya gw naik ini 2 kali. yah bisa dibilang itu diatas expectasi gw. disana ada mini coaster yang keretanya sendiri2 gitu di Madagascar. tapi nunggunya malesin banget panjangnya Naujubilleh! panas lagih! Terus rencanya sih gw mau naik yang Jet coaster Cyclone di Sci-Fi. Tapi ternyata belom buka.di depan Trek Cyclone dan Human
Badut di Sci-Fi Theme tinggi banget soalnya pake egrang
Yah.. kecewa sih padahal itu yang paling gw tunggu2 tapi gak papalah gw udah lumyana seneng. tapi yang paling syukuri adalah kakak gw gak mengacau dan kita akhirnya pulang jam 5sore, kita gak naik semua soalnya Bapak gw udah tua jadi rewel mulu, tapi kita udah capek juga sih.naik Taksi2an di Universal Studio-New York Theme
Hari ketiga kita keliling Singapore pake Taxi dan yang paling gw Appreciate dari Negara ini adalah kebersihan dan Arsitektur bangunannya yang Artistic, Photographable, dan kadang2 Futuristic. Kebersihan pasti udah pada taulah S$5000 per sampah yang dibuang, tapi Arsitektur Tata kotanya rapih dengan gedung2 pencakar langit. dan gedung yang paling Artistik adalah gedung di samping Marina Bay yang keliatan dari balkon kamar gw yaitu Bessena. Bangunan baru ini bentuknya kayak 4 tiang yang lagi nyangga kapal, isinya hotel dan kasino terus dalemnya megah banget, terus bapak gw sempet bilang "kapan2 kalau ke Singapur nginep sini ah" Yess!!! berarti ke Universal Studio lagi.
Bessena
Pengen banget gw tinggal disini, Bersih, kemana2 deket(jakarta juga sih), banyak bule(apalah maksudnya), tapi yang membuat gw berpikir ulang untuk punya rumah disini adalah susah nyari makanan halal kebanyakan restoran disana menyediakan Pork! berkali2 ke Restoran gw harus memastikan disana gak nyediain sajian Babi karena takutnya makanan yang halal juga digoreng pake macem2 produk babi. Tapi akhirnya ketemu sih ada food court makanan halal.
terus besok paginya kita pulang deh. pesawat berangkat jam 5.30 waktu Singapore dan kita udah harus bangun jam 3.30. Well it was a fun holiday there, I probably want to have vacation there.

Tidak ada komentar: