Kamis, 29 Januari 2009

Strange circle in my eyes

Ini sesuatu yang ternyata aneh. Aku juga baru sadar kalau itu aneh baru dari kelas 5 SD. Mataku minus sebelah. Dari kecil aku selalu punya penglihatan yang berbeda dari mata kiri dan mata kananku, yang kiri dapat melihat jelas, yang kanan burem banget. dari dulu aku kira itu memang hal wajar yang dipunyai semua orang, bahwa salah satunya memang buram. Aku baru menyadarinya ketika aku masuk dokter kecil di SD. waktu itu aku lagi di UKS ngebreak bareng. terus kita iseng coba tes mata pake poster yang buat tes mata itu lo! temen-temenku bisa ngeliat huruf dari besar sampe yang sangat kecil dengan kedua mata mereka. sekarang giliran aku, aku menutup mata kananku dan aku bisa membacanya dengan jelas pula. tapi pas mata kiri yang ditutup. sumpah! huruf N yang paling gede aja nggak keliatan. yang bikin aku bingung juga perbedaan minus mata kiri dan mata kananku kok beda banget ya?
tapi cerita tentang mataku bukan hanya itu. aku selalu melihat dengan mata kiriku. bagiku mata kanan hanya pelengkap wajah saja. setiap aku mengedipkan mata anehnya, aku selal melihat sesuatu yang aneh, aku bisa melihat lingkaran-lingkaran kecil bening tidak jelas, kadang-kadang mengapung di udara. apakah itu? aku gak tau juga tadinya. kupikir mungkn itu hanya artefak cahaya yang masuk ke mata dan memperlihatkan dalam bentuk lingkaran aneh itu. tapi sejak aku menyadari aku punya six sence. aku lebih percaya kalau itu sebenarnya makhluk hidup. yang mungkin sudah tidak hidup. agak sere sih tapi biasa aja sih.

Tidak ada komentar: