Sabtu, 09 April 2011

PIA TOSCANO Leave the idol stage


OK menurut gw ini shocking banget! How could it be? PIA TOSCANO sampai 7April 2011 malam tadi belum melakukan kesalahan sama sekali, juri selalu bilang dia nyanyi bagus, selalu sempurna. Tapi yang terjadi Jum'at kemarin adalah... Dia pulang? dan dia harus berhenti di peringkat 9? penampilannya minggu ini masih dikatakan juri sempurna . PIA menyanyikan lagu "River Deep Mountain High" dari Tina Turner di malam yang bertemakan Rock n Roll Hall of Fame. walaupun dia mengambil risk besar dengan menyanyikan lagu up beat yang berbeda dari genre aslinya yaitu ballad, PIA tetap "kill the song" kata Steven Tyler. ketiga komentator mengatakan hal-hal baik pada penampilan PIA malam ini(seperti biasa).
Tapi yang terjadi Jum'at kemarin(WIB) adalah PIA tereliminasi di peringkat 9. Penonton merasa kecewa atas keputusan tersebut dengan "booo" yang keras, juri-juri sama tercengangnya dengan gw(yakali), bahkan Jennifer Lopez pun marah dan menganggap result ini salah. PIA pun terlihat dari mukanya ia tidak percaya, dan pasti kaget sekali karena sempat terekam berkali-kali ia menggelengkan kepala tidak percaya(i know it hurts man) . Ya iyalah dia gak percaya, karena pasalnya ia telah memberikan semua yang ia punya(bakat suara emasnya) dengan totalitas setara diva-diva internasional yang gw bilang malah sebenernya lebih. yang jadi pemikiran gw if that wasn't enough what else will enough?
Gak bisa dipungkiri PIA adalah kontestan cewek paling berbakat di AI dari season 1-sekarang(menurut gw sih) selain kualitas suara yang "dewa" mukanya juga OKE PARAH!! yah total package banget lah. Tapi emang iya sih menurut gw dia gabakal menang di AI season10 ini, karena emang masih ada yang kemampuannya setara sama dia di season ini, tapi adil gak sih dia harus keluar sebagai peringkat 9? kalo menurut gw dia pantes jadi paling nggak peringkat 4. Apa kemungkinan penyebab dia keluar dini?
masalah pertama: karena yah gw harus jujur di malam kemaren emang dia nyanyinya kurang asik gak kaya kemaren2 pas nyanyi ballad yang gila benerrr, tapi sebagai true artist dia gaboleh dong nyanyi ballad terus, dia harus bisa nyanyi up beat juga dan dia membuktikannya.
masalah kedua: salah milih lagu, gw gatau tapi gw emang gasuka lagu ini baik versi manapun bahkan yang glee gak ngajak gw nyanyi bareng tuh.
masalah ketiga: she's too stereotype, persona dia lebih ke peagent queen, yang selalu senyum di kamera dan tampil perfect setiap saat yang menurut gw malah kaku kayak boneka. Dan gw rasa american gak suka yang kayak gitu. Artist tuh seharusnya punya persona yang membuat ingin tau dia lebih dalam, atau yang bikin ngerasa i think i know you. natural bukan stereotype.
masalah keempat: Dia cewek, dengan pulangnya PIA di season ini gw bisa memprediksi 5season AI mendatang pemenangnya gamungkin cewek. karena kebanyakan yang vote di AI pasti cewek(sama kayak II) you know lah cewek kalo fanatik gimana, kalo cowok fanatik juga bakal stay cool kalau ketemu idolanya. gw prediksi gabakal ada pemenang AI cewek soalnya PIA udah cewek yang paling perfect aja keluar.
masalah kelima: season ini memang semuanya bagus. competition is so high even PIA is 9th, itu udah jadi bukti tingkat kompetisi ini udah uber gak bisa diprediksinya. siapa aja bisa pulang kapan aja(bahkan Casey hampir pulang? ckck)
Yaudah, buat mbak PIA, menangislah! gw tau lo perlu nangis sekarang(sok kenal mode on) mungkin jalan mbak bukan di sini, jangan berkecil hati! banyak yang mau beli iTunes mbak kok. Emang American aja tuh yang g****k ngeluarin mbak, tapi mereka menyesal kok. Sekian terimakasih

Tidak ada komentar: