Sabtu, 16 Mei 2009

Indonesian Movie Award Film Terbaik

yang menang film terbaik di Indonesian Movie Award 2009 adalah Laskar Pelangi, ya... gw sih setuju-setuju aja sih soalnya film ini beda dari film yang lain, banyak inspirasi yang muncul di film dari buku Laskar Pelangi karangan Andrea Hirata ini. Walaupun katanya kekurangan dana untuk buat film ini, toh ternyata film ini mendominasi banyak penghargaan di ajang IMA 2009
-Film Terbaik
-Pemeran Pria Terbaik: Ikranegara
-Pemeran Wanita Terbaik: Cut Mini
-Pendatang baru Pria Terfavorit: Zulfani
-Film Terfavorit
-Soundtrack Terfavorit(Nidji: Laskar Pelangi)
Tapi sebenarnya gw lebih memfavoritkan fil LOVE sebagai juara, 13Entertainment yang masih baru dapat membuat film yang sebagus LOVE harus diberi apresiasi, kalo gw bilang sih LOVE lebih baik dari Laskar Pelangi. Tapi penilaian juri pasti Objektif dinilai dari segi pengaruhnya. Soundtrack LOVE: Sempurna Gita Gutawa juga sebenarnya gw jagokan soalnya bikin merinding. Tapi gw juga suka Laskar Pelangi sih. LOVE hanya mendapatkan 1 penghargaan yaitu
-Pemeran Pria Terfavorit: Alm. Sophan Sophian
waktu penyerahan penghargaan, yang menerima penghargaan adalah Widyawati, ketika ia mau memberikan Speech, ia sangat terlihat menahan air mata. Semua Attendant bertepuk tangan memberikan support. Sangat Mengharukan.

1 komentar:

Hartinah mengatakan...

Im blogwalking^^

Klo sy si senang pas laskar pelangi dpt penghargaan, dsmua bidang2nya... Tpi kok ya kmu prhatikan g? waktu giring ngucapin trima kasih kpd ini dan itu, dya g nyebutin sm skali namax Andrea H. kan padahal critax brawal dri buku kan.... tpi knapa g ada yg ngomongin namax y....