Jumat, 26 September 2008

Pertama kali aku melihat hantu

aku sebenarnya baru sekali melihat makhluk yang bernama hantu(tidak dihitung dengan yang di film), kejadian itu waktu aku masih kecil(sekitar 7 tahun), waktu itu banyak yang mengatakan kepadaku bahwa hantu itu tidak ada, dari mulai ortu-guru-sampe pembantuku, tapi karena satu kejadian ini aku percaya hantu itu ada(allahu alam). karena kenapa orang gk percaya hantu, padahal banyak orang yang punya buktinya?
waktu itu aku pergi ke rumah eyangku(aku memanggilnya eyang uti) waktu itu sudah malam, dan rumah eyangku memang relatif gelap, karena lampu tengah jarang dinyalakan, cahaya dari jendela gak nyampe ruang tengah, dan cat diruang tengah agak muram dan menyeramkan.
bila aku main ke rumah eyangku aku selalu bermain di kamar tanteku(sebut saja tante ika), waktu itu aku masih kecil jadi sangat penakut. di samping kamar tanteku ada sebuah lukisan. menurutku saat itu lukisan itu sangat menyeramkan(sampai saat ini lukisan itu masih ada). lukisan itu lebih relatif abstrak, karena itu tidak menggambarkan sesuatu(menurutku). jadi kalau dari ruang tengah aku langsung ngibrit ke kamar terdekat yakni kamar Tante Ika,
malam itu sangat gelap di dalam karena lampu yang dinyalakan hanya lampu depan pintu. aku dari kamar Tante Ika rencananya mau ngambil minum ke ruang tengah, aku baru selangkah keluar dari kamar Tante Ika, ada satu yang janggal aku melihat ke kiriku satu sosok putih(seperti kain kafan) melompat menjauh dan menghilang, sebenarnya bukan menghilang tapi dia pergi ke balik kamar. aku tercengang sesaat melihat itu dan langsung kembali ke kamar tanteku tanpa mengambil minum setetspun.
kalau gak salah hantu itu terlihat seperti mmm..... pocong kali yah!

Tidak ada komentar: