Rabu, 03 September 2008

Ujian terberat dalam hidup

MY DAMN ASS OLDER BROTHER
siapa yang tidak benci punya kakak laki-laki? saya yakin hanya 35% diantara kalian yang membencinya, dan saya termasuk dalam kategori 35% terebut.
kakakku itu satu-satunya masalah dalam hidup kami, ia tidak lulus sekolah, suka ngamuk di rumah, dan yang paling menyeramkan, ia tak pernah berbicara pada anggota keluarganya sepatah kata pun. what the hell is that thing? kadang aku minder bila orang lain punya kakak cowok yang baik, pasti dia mengajariku main bola, main gitar, belajar membuat band, dan semua hal yang kuyakin menyenangkan. tapi tidak kakakku ia bahkan tidak berbicara pada kami-anggota keluarga- sepatah katapun. aku hanya berpikir ia hanyalah rongsokan tak berharga yang entah kenapa tinggal di rumahku.
dia bukan manusia biasa, pada usia 17 sekarang, dia masih menonton spacetoon, ya kartun remaja sih tidak aneh, tapi dia juga menonton anak kecil yang suka bernyanyi di acara manyanyi bersama anak-anak kecil itu, lalu dia sok keren, padahal tidak setitik kotoran semutpun ada yang mengakui bahwa dia keren, aku pernah melihat ia sok keren, kejadian itu saat kita umroh, ia memakai kacamata hitam dan dan baju koko berwarna hitam seperti hoodie. dan ia menutupi kepalanya dengan hoodie itu, dan ditambah muka tak berekspresi yang mungkin dia pikir menambah kesan cool, kau tahu apa kalau dia bergaul aku akan bialng itu keren, tapi ia bahkan tidak pernah menganggapi teman-teman sekelilingnya yang berusaha mendekatinya atas permintaan guru untuk mengembangkan moralnya.
DASAR SAMPAH! lalu apa kau tau makanan sehari-harinya. ia selalu minta dibelikan pizza, setiap ia ingin(biasanya 3 hari sekali) dan bila kami tidak mengabulkan permohonannya ia akan membanting pintu setiap ia keluar kamar. pizza itu mahal! dan aku bukan mau sombong tapi mungkin memang kami keluarga yang alhamdulillah lumayan kaya. mungkin di pikiran ibuku lebih baik membelikannya daripada harus menghadapi keegoisan anaknya itu. ya.. mungkin makanannya cocok dengan julukannya "junk food" sampah masyarakat.
ia setiap hari hanya makan, nonton tv, baca komik, tidur, dan ngamuk, sunguh tadinya kupikiar ia autis. tapi bahkan orang autis lebih baik dari itu. setiap kali aku mau menonton tv, ia selalu menyelak dengan menatapku dengan pandanghan yang super dingin. bial aku mengabaikan dan tidak beranjak dari sofa, ia langsung akan menyetrumku dengan raket listrik berwarna kuning itu. entah berapa jam ia duduk selonjoran di sofa sambil menonton. chanelnya pasti selalu(spacetoon, animax, ESPN, boomerang). tidak pernah lebih dari itu, dia dulu-saat mau ngomong- pernah bilang dia tidak suka sama sekali dengan musik, dia hanya mengetukkan remot control tv ketika ada lagu pembuka dari sersan keroro, what! is he a b****d or something?
sebenarnya aku sudah muak membaik-baikinya, tapi ibuku menyampaikan kepadaku agar selalu menuruti kemauan kakakku itu, sungguh, aku ingin pergi menjauh dari kakakku itu, maka itu cita-citaku untuk kuliah di luar negri beralasankan aku ingin berpisah dari kakakku itu. aku pernah menangis. aku memikirkan bila kakakku tidak ada, pasti kita sudah jadi keluarga yang paling bahagia. ayah yang baik, ibu yang perhatian, kakak perempuan yang gaul, dan aku. andai saja aku boleh mengubah hidupku mungkin aku akan merubah kakakku, menjadi orang yang lebih baik. tapi aku mungkin mengerti kenapa Allah SWT memberikan kami kakak yang segitu buruknya... mungkin untuk menguji keimanan kami karena tidak ada keluarga yang sempurna. dan... kurasa itu ujian terberat dalam hidup... kami...

5 komentar:

Andrea mengatakan...

tuh bisa, gi, pake calendar????

gimana si,,

heyyy,,,gue bukan banggain si rijal. kan cuma ngasih tau aja, susah punya pacarOSIS

egi2

Andrea mengatakan...

kan di posting baru ada tulisan 'tambah gambar'. trus di upload aja gambar ari komputernya. muncul deh. bgonooo

Sentra Uang Kuno mengatakan...

Sabar ya.............., yang penting kalo kakak lu ngomong bilang aja "eh, diam dong suara ibu udah abis"

Andrea mengatakan...

hegy lo knapa?

Dean elianto mengatakan...

kok kebanyakan post. lu tntg kakak lw sih?.eh.... gw udh di china. ke jogja gmn? enak gak?